JPNN.com

5 Gejala Virus Corona yang Tidak Biasa

Rabu, 08 April 2020 – 04:21 WIB 5 Gejala Virus Corona yang Tidak Biasa - JPNN.com
Ilustrasi wabah virus corona. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com - Setiap masyarakat wajib tahu gejala-gejala virus corona, dari yang umum sampai yang tidak biasa. Mengetahui gejala corona ini penting dilakukan agar Anda bisa segera mencari pertolongan dokter dan mencegah penularan semakin meluas.

Gejala Infeksi Virus Corona

Umumnya, korban positif virus corona menunjukan gejala yang khas, ada yang tingkat ringan, berat, dan bahkan tidak biasa.

Dijelaskan oleh dr. M. Dejandra Rasnaya, beberapa gejala ringan yang dialami oleh banyak pasien positif virus corona biasanya berupa batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan sakit kepala.

Jika ada warga yang memiliki gejala ringan tersebut, maka sebaiknya segera mengisolasi dirinya di rumah. Dengan tetap gunakan masker dan tidur terpisah dengan anggota keluarga lainnya memang jadi cara paling ampuh untuk menghindari penularan ke seisi keluarga.

Nah, selain tipe ringan, dr. Dejandra juga mengatakan, ada gejala berat yang bisa dialami oleh penderita infeksi virus corona. Antara lain seperti susah atau sesak napas, demam tinggi, dan lemas yang berkepanjangan. 

“Jika napas penderita bisa 20 kali per menit dan saturasi oksigennya di bawah 90 persen, secara medis maka pasien sudah bisa megap-megap. Dalam kondisi ini, pasien harus segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan rujukan, ” ujar dr. Dejandra.

Gejala Tidak Biasa dari Infeksi Virus Corona

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...