5 Gol Messi Bantai Leverkusen

5 Gol Messi Bantai Leverkusen
Lionel Messi. Foto: Getty Images
BARCELONA - Benar-benar spektakuler. Itulah kata yang pantas disematkan kepada Barcelona saat menjamu tamunya Bayer Leverkusen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3) dini hari WIB. Wakil dari Jerman itu dibantai 7-1. Agregat terakhir 10-2 bagi kemenangan Barca dan memastikan diri melaju ke perempat final.

Lima gol diborong Messi diciptakan pada menit 25, 42, 49, dan 58 dan 84. Sedangkan dua gol kemenangan Barca disumbangkan Tello, pemain yang menggantikan  Andres Iniesta di menit 58 dan 62. Gol satunya-satunya menjadi penghibur tim tamu diukir oleh Karim Bellarabi di menit 90.

Sejak kick off babak pertama, anak asuhan Pep Guardiola tampil mendominasi. Pertahanan lawan terus mendapat gempuran dari permainan tiki-taka yang diperagakan. Messi yang lolos dari jebakan off side pemain belakang Leverkusen membuka kemenangan. Dengan aksi brilian kaki kiri Messi saat berhadapan dengan penjaga gawang Bernd Leno, bola dengan mudah dicungkil yang mengarah ke gawang.

Seolah belum puas dengan dua satu gol, Barca terus menekan lini belakang Leverkusen. Skuad Robin Dutt pun hanya rela bertahan menahan gempuran. Dengan leluasa, tim Catalan mengobrak-abrik barisan pertahan hinga unggul 7-0.

BARCELONA - Benar-benar spektakuler. Itulah kata yang pantas disematkan kepada Barcelona saat menjamu tamunya Bayer Leverkusen pada leg kedua babak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News