5 Hal yang Harus Dilakukan di Lingkungan Kerja Baru

5 Hal yang Harus Dilakukan di Lingkungan Kerja Baru
Ilustrasi. BCA for jpnn.com

jpnn.com - Pindah ke tempat kerja bukan lagi hal yang aneh. Sebab, itu akan membantu seseorang mendapat lebih banyak pengalaman. Nah, bila saat ini Anda mendapat tempat kerja baru, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk beradaptasi.

 

1. Jangan kaku saat perkenalan

Saat masuk kantor baru, biasanya pihak SDM akan mengenalkan Anda pada karyawan lain. Saat berkenalan, berikan kesan baik. Misalnya, berjabat tangan dengan erat, bersikap ramah, dan cobalah ingat nama teman-teman baru, minimal yang satu divisi.

2. Berikan aura positif

Saat ada di lingkungan baru, berikan aura positif untuk teman di dekat Anda. Misalnya, tak mudah mengeluh dan membandingkan kantor baru dengan yang lama. Jika teman baru mengajak makan siang, terima ajakannya, siapa tahu bisa membuat lebih akrab.

3. Jangan malu bertanya

Bila kamu bingung dengan sistem kerja di kantor baru, jangan malu bertanya. Jika perlu, catat hal-hal penting yang harus Anda lakukan agar tak terjadi kesalahan saat bekerja.

Pindah ke tempat kerja bukan lagi hal yang aneh. Sebab, itu akan membantu seseorang mendapat lebih banyak pengalaman. Nah, bila saat ini Anda mendapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News