5 Hal yang Wajib Anda Tahu Sebelum MotoGP Spanyol Dimulai

5 Hal yang Wajib Anda Tahu Sebelum MotoGP Spanyol Dimulai
Marc Marquez (kanan) saat pemanasan MotoGP Spanyol. Foto: crash

jpnn.com, JEREZ - Balapan 25 lap MotoGP Spanyol yang merupakan seri keempat MotoGP musim ini, akan digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5), mulai pukul 19.00 WIB.

Musim lalu, duet Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez finis satu dan dua, sementara Jorge Lorenzo melengkapi podium. Musim ini, dua rider Honda itu masih difavoritkan menjadi pemenang. Namun, persaingan diprediksi akan lebih ketat melihat hasil kualifikasi Sabtu (5/5) kemarin.

Pada sesi penentuan posisi start itu, Cal Crutchlow (LCR Honda) mencatat waktu paling tajam, bahkan memecahkan rekor lap yang dibuat Lorenzo pada 2015.

Nah, yang membuat balapan di Jerez nanti diprediksi bakal sengit, salah satunya karena tipisnya gap antara Crutchlow dengan tujuh pembalap di bawahnya. Crutchlow mencatat waktu satu menit 37,653 detik. Itu hanya berjarak 0,376 detik dengan Andrea Dovizioso yang menempati start dari posisi ke-8.

Selain prediksi balapan bakal ketat, ada lima hal yang wajib diketahui sebelum start MotoGP Spanyol dimulai sesaat lagi. (adk/jpnn)

1. Cal Crutchlow (LCR Hondal) mencatat pole position untuk keempat kalinya dalam karier Grand Prix-nya.

2. Crutchlow menjadi pembalap keempat yang berbeda yang start terdepan musim ini. Sebelumnya, Johann Zarco (Qatar), Jack Miller (Argentina) dan Maverick Vinales (Amerika Serikat). Terakhir kali ada empat rider berbeda yang start terdepan pada empat balapan pembuka terjadi tahun 2009.

3. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), yang merupakan pembalap paling sukses di Sirkuit Jerez dengan sembilan kemenangan, memulai MotoGP Spanyol dari posisi ke-10. Ini adalah posisi terburuknya sejak 2012, saat start di posisi ke-12.

Balapan MotoGP Spanyol 2018 yang akan dimulai sesaat lagi, diprediksi berlangsung ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News