4 Pembalap Ini jadi Target Cal Crutchlow di MotoGP Spanyol

4 Pembalap Ini jadi Target Cal Crutchlow di MotoGP Spanyol
Cal Crutchlow. Foto: GP One

jpnn.com, JEREZ - Pembalap Honda memang sudah diprediksi meraih pole position di MotoGP Spanyol. Namun, itu maksudnya bukan Cal Crutchlow.

Tak banyak yang menjagokan Crutchlow, pembalap tim setelit Honda, LCR, akan mengalahkan waktu Dani Pedrosa atau Marc Marquez di kualifikasi MotoGP Spanyol, Sabtu (5/5) kemarin.

Namun dengan strategi yang tepat, rider Inggris berusia 32 tahun itu mencatat waktu paling tajam di kualifikasi satu menit 37,653 detik. Catatan itu sekaligus menjadi rekor lap di Sirkuit Jerez, mematahkan milik Jorge Lorenzo (2015), satu menit 38, 735 detik.

"Tim melakukan pekerjaan hebat, seperti yang dilakukan tim pabrikan. Saya tidak sabar untuk race," ujar Crutchlow di laman GP One.

Dia menjelaskan, kunci atau strategi yang dia sepakati bersama krunya saat kualifikasi berjalan mulus.

"Saya mengambil risiko dengan mengambil tiga pemberhentian. Saya sempat membuat kesalahan kecil di turn lima, tapi membayarnya di sektor terakhir," ujarnya.

Crutchlow pun menjadikan pole position (yang pertama sejak MotoGP Inggris 2016) ini sebagai modal tampil bagus dalam balapan Minggu (6/5) malam WIB.

"Saya pengin balapan yang menyenangkan, bisa mengalahkan Dani (Pedrosa) dan Marc (Marquez). Selain mereka, saya juga yakin Valentino (Rossi) dan Johann Zarco akan menjadi pesaing nanti," pungkas Crutchlow. (adk/jpnn)


Cal Crutchlow akan start paling depan dalam balapan MotoGP Spanyol yang dimulai Minggu (6/5) mulai pukul 19.00 WIB nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News