Rossi dan Vinales Akui Balapan di Jerez Akan Lebih Berat

Rossi dan Vinales Akui Balapan di Jerez Akan Lebih Berat
Sesi kualifikasi MotoGP Jerez Rossi dan Vinales berurutan. (Foto: Yamaha/jpnn)

jpnn.com, JEREZ - Musim MotoGP 2018 sedikit buruk bagi Valentino Rossi. Sirkuit Jerez yang seharusnya menjadi trek favorit The Doctor karena rekor 7 kali kemenangannya di sini tidak terulang manis Sabtu (5/5) kemarin.

Rossi ternyata masih mengalami masalah pada tunggangannya YZR-M1 saat melibas trek di sesi kualifikasi, dan dirinya harus puas mengunci posisi start ke-10.

Aspal baru Jerez ternyata tidak seramah yang diinginkan Rossi. Sejak menit pertama hingga akhir sesi Rossi selalu kalah dalam pertarungan memerebutkan posisi start terdepan.

"Ketika temperatur naik saya banyak menderita dengan ban dan segalanya lebih sulit dan gap menjadi lebih besar," ungkap pembalap tertua (39) di MotoGP 2018 itu.

"Saya ke-10 dan tentu ini posisi sulit untuk start walau benar saya tidak terlalu jauh dari para pembalap di depan. Balapan akan sulit karena saya sangat tidak kuat dalam kecepatan, khususnya kondisi panas," tutup pembalap Movistar Yamaha.

Rekan setimnya, Maverick Vinales juga mengalami kesulitan saat kualifikasi. Posisi start di belakang Rossi juga diakui Vinales butuh kerja keras pada sesi balapan Minggu (6/5).

"Itu sangat sulit, motor seperti meluncur di bagian belakang. Kami akan mencoba segalanya dan besok kami akan mengambil jumlah poin maksimum. Kami harus tetap fokus dan terus bekerja. Saya akan mencoba untuk memulai dengan baik dan kami akan melihat apakah itu bekerja. Kendati sulit, tetapi kami akan mencoba," katanya. (mg8/jpnn)


Kualifikasi seri MotoGP Spanyol masih menjadi beban bagi pembalap Yamaha, tidak saja Rossi tapi juga Vinales. Start ke-10 diakui Rossi jadi hal yang sulit.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News