5 Kabupaten di Jateng Raih Pelayanan Publik Terbaik, Ganjar Beberkan Hal Ini

5 Kabupaten di Jateng Raih Pelayanan Publik Terbaik, Ganjar Beberkan Hal Ini
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: dok Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) memberikan penghargaan kepada lima kabupaten dan kota di Jawa Tengah, yang memiliki penilaian terbaik dalam pelayanan publik, serta penyediaan sarana dan prasarana terbaik untuk masyarakat.

Sebagai informasi, lima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mendapatkan penghargaan pelayanan publik terbaik dari ORI, yakni Pemkab Grobogan, Banyumas, Kendal, Kudus dan Tegal.

Sementara lima Pemerintah Kota (Pemkot) yaitu Pemkot Magelang, Surakarta, Pekalongan, Tegal dan Salatiga.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi kepada bupati dan wali kota atas komitmen melayani publik dengan melakukan improvisasi, baik melalui kebijakan maupun perbaikan pelayanan.

"Saya senang dari ORI menilai dari luar dan kami mencoba melihat daerah-daerah yang layanan publiknya merah, sekarang sudah bisa hijau. Jadi kepala daerah, bupati wali kota juga melakukan improvement perbaikan pelayanan," ujar Ganjar, Jumat (20/1).

Meski menjadi daerah terbaik dalam pelayanan publik, Ganjar meminta bupati dan wali kota untuk tetap memberikan inovasi dalam hal pelayanan publik, baik kebijakan, fasilitas sosial, fasilitas umum hingga sarana prasarana.

Adapun yang menjadi perhatian Ganjar ihwal keluhan yang disampaikan masyarakat yakni pelayanan publik yang dilakukan sejumlah lembaga.

Biasanya, warga mengeluhkan peraturan yang berbelit dan lama.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan lembaga yang sering dikomplain masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News