JPNN.com

5 Kebiasaan Buruk Pengguna Kartu Kredit yang Wajib Dihindari

Jumat, 09 Agustus 2019 – 16:47 WIB 5 Kebiasaan Buruk Pengguna Kartu Kredit yang Wajib Dihindari - JPNN.com

jpnn.com - Menggunakan kartu kredit saat ini bukanlah perkara mudah. Jika Anda pernah mendengar sejumlah mitos yang menyebut bahwa kartu kredit membuat Anda lebih konsumtif hal tersebut bisa jadi benar, tapi bisa juga salah. Hal tersebut bisa saja terjadi jika Anda tak memanfaatkan kartu kredit sebagaimana mestinya sebagai media pembayaran, bukan sebagai media hutang.

Selanjutnya seringkali Kita mendengar bahwa kartu kredit lebih banyak sisi negatifnya jika dibandingkan sisi positifnya. Namun semua itu kembali lagi pada setiap pribadi yang menggunakan kartu kredit. Jika seorang pengguna kartu kredit menggunakan kartu kredit dari bank BCA atau kartu kredit dari bank Mandiri untuk keperluan cicilan 0%, maka tentunya Kita akan mendapatkan sisi positifnya.

Kali ini Kita akan membahas beberapa hal mengenai kebiasaan kebiasaan yang patut Anda hindari dalam menggunakan kartu kredit. Hal ini berfungsi untuk menghindari dapak negatif dari kebiasaan buruk Anda. Berikut ulasan selengkapnya:

 

1. Menggunakan Kartu Kredit Melebihi yang dapat Anda Bayar

Kebiasaan terburuk dari seorang pengguna kartu kredit yang paling sering terjadi adalah penggunaan kartu kredit diluar kesanggupan membayar tagihan kartu kredit. Jika Anda hanya membayar sejumlah minimum payment, dapat dipastikan bulan berikutnya Anda hanya akan mendapatkan tambahan bunga pinjaman yang semakin besar.

Selain itu skor kredit Anda pada SLIK OJK juga akan semakin buruk karena dinilai tidak mampu membayar penuh tagihan setiap bulan.

Alangkah lebih bijak jika Anda menggunakan kartu kredit sesuai kapasitas Anda. Selanjutnya selalu bayar tagihan kartu kredit dengan penuh, hal ini berguna untuk meminimalisir tumpukan bunga yang semakin berkembang setiap bulannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...