5 Kelucuan Seleksi PPPK yang Membuat Guru Lulus PG Menangis, Ya Ampun

5 Kelucuan Seleksi PPPK yang Membuat Guru Lulus PG Menangis, Ya Ampun
Masih banyak Guru Lulus PG PPPK 2021 tidak mendapatkan formasi PPPK 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –5 Kelucuan Seleksi PPPK yang Membuat Guru Lulus PG Menangis.

Pengamat Pendidikan Indra Charismiadji jauh hari sebelum pendaftaran seleksi PPPK 2022 dibuka, sudah mengimbau para guru honorer agar tidak berharap banyak.

Pada 11 Maret 2022, Indra yang juga praktisi pendidikan itu berani memprediksi nasib seleksi PPPK 2022 akan lebih buruk daripada 2021.

Alasan Indra cukup menohok Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Saya memprediksi PPPK 2022 gagal total, karena Kemendikbudristek tidak punya konsep jelas," kata Indra Charismiadi saat itu.

Saat itu, dia juga mengatakan 193 ribuan guru honorer yang lulus PG PPPK tidak akan terakomodasi seluruhnya di tahun ini, dan akan banyak yang menangis.

1. Banyak Lulusan PPPK 2021 Belum Diangkat

Pelaksana Tugas Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Plt Dirjen GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR di Jakarta, Kamis (3/11), mengatakan proses perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2021 sudah berjalan dengan baik.

Namun, lanjut Nunuk, hingga saat ini masih banyak banyak lulusan PPPK 2021 yang belum diangkat oleh pemerintah daerah atau pemda.

Berita honorer K2 terbaru: Banyak guru lulus passing grade menangis karena tidak mendapatkan formasi PPPK 2022. Prediksi gagal total mulai terbukti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News