5 Kiat Menghadapi Suami yang Masih 'Anak Mami'

5 Kiat Menghadapi Suami yang Masih 'Anak Mami'
Ilustrasi - Pasangan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Menikah dengan anak mami tidak selalu berdampak buruk.

Pasalnya, penelitian menunjukkan anak laki-laki yang memiliki hubungan yang kuat dengan ibu, lebih sehat secara mental, lebih berempati, dan biasanya memiliki hubungan yang lebih baik dengan wanita.

Hanya saja terkadang, suami anak mami cenderung bergantung pada apa kata ibu, dibandingkan dengan pendapat pribadi atau pasangannya. Hal inilah yang terkadang dapat menimbulkan konflik dalam rumah tangga.

Para istri, jangan lantas gundah gulana. Ada beberapa tips untuk menghadapi suami yang terlalu sayang ibunya.

Tips Menghadapi Pasangan Anak Mami

Melansir berbagai sumber, ada beberapa cara mengatasi pasangan yang anak mami agar kehidupan pernikahan tetap harmonis :

1. Tetapkan Batasan

Dikutip dari Very well, suami anak mami mungkin terbiasa dengan ibunya yang selalu melayani setiap kebutuhan dan keinginannya. Namun, bukan berarti setelah menikah suami juga mengharapkan hal yang sama dari Anda. 

Seorang istri memang bertugas untuk melayani suami, tetapi tidak berarti Anda harus berperilaku sama seperti ibunya. Dengan demikian, penting bagi Anda untuk menetapkan batasan dalam pernikahan.

Katakan pada suami, dia mungkin bisa bertingkah seperti anak laki-laki dengan ibunya. Namun ketika telah menikah, dia harus bersikap seperti orang dewasa yang mandiri dan bisa menjaga diri sekaligus pasangannya.

Suami anak mami cenderung bergantung pada apa kata ibu, dibandingkan dengan pendapat pribadi atau pasangannya.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News