Sabtu, 18 Agustus 2018 – 13:50 WIB

5 Kiat Menurunkan Berat Badan Bagi Anda yang Sudah 40 Tahun

Minggu, 05 Agustus 2018 – 04:52 WIB
5 Kiat Menurunkan Berat Badan Bagi Anda yang Sudah 40 Tahun - JPNN.COM

jpnn.com - Memasuki usia 40 tahun, terjadi banyak perubahan dalam tubuh yang tak disangka-sangka. Kadar kolagen pada kulit wajah yang semakin menurun, elastisitas berkurang, gerak tubuh kian lambat, kemampuan metabolisme pun menurun.

Segala hal tersebut akhirnya menyebabkan kenaikan berat badan.

Jika tak ditangani secara serius, kenaikan berat badan pada seseorang yang telah menginjak 40 tahun bisa membahayakan. Menurut dr. Rio Aditya dari KlikDokter, di usia 40 tahun adalah waktu yang tepat untuk memahami kondisi tubuh dengan lebih baik.

“Usia 40 tahun merupakan saat yang tepat untuk mengetahui angka tekanan darah, berat badan, nilai kolesterol, dan gula darah. Melakukan tes kesehatan dapat membantu Anda untuk mengetahui potensi adanya penyakit yang berbahaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dr. Rio juga menjelaskan bahwa kebanyakan orang tidak menyadari kalau mereka memiliki penyakit tertentu saat memasuki usia 40 tahun, hingga akhirnya timbul komplikasi. Itulah mengapa, menjaga berat badan menjadi hal yang penting.

Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dilansir dari WebMD, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan bagi Anda yang telah menginjak 40 tahun dan ingin menurunkan berat badan.

1.Tingkatkan konsumsi buah dan sayuran.

Isi setengah piring Anda dengan sayuran saat makan, lalu akhiri sesi makan dengan asupan buah-buahan segar. Kedua jenis kudapan tersebut memiliki lebih banyak nutrisi, sedikit lemak dan kalori, dibanding daging, produk susu, atau biji-bijian. Buah-buahan segar seperti apel dan buah beri juga bagus dikonsumsi sebagai pengganti camilan tinggi lemak atau tinggi gula.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar