5 Korban Kritis Freeport Dirawat di Jakarta

5 Korban Kritis Freeport Dirawat di Jakarta
Proses evakuasi korban longsor PT Freeport. FOTO: Freeport for JPNN
JAKARTA - Menakertrans Muhaimin Iskandar mengatakan saat ini masih terus dilakukan upaya penyelamatan terhadap pekerja tambang PT Freeport Indonesia (PTFI) yang  terperangkap longsor di area fasilitas pelatihan Big Gossan. Lima korban, kata dia, sudah dibawa ke Jakarta.

"Sekarang korban luka parah dan kritis ada lima di Jakarta. Kemudian 11 meninggal dunia sisanya masih tertimbun di dalam lokasi kecelakaan. Upaya terus kita lakukan melalui ahli-ahli pertolongan baik dalam maupun luar negeri," kata Muhaimin di kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/5).

Dalam hal ini Muhaimin tidak menyebutkan nama korban yang tengah dirawat di Jakarta. Menurut Muhaimin saat ini seluruh kegiatan usaha Freeport dihentikan total. Semua berkonsentrasi pada penyelamatan melalui teknik dan metode pengiriman oksigen.

"Oksigen kemudian dikirim ke dalam sambil terus menerus dilakuan upaya evakuasi. Ktia berharap yang didalam sekitar 20an supaya segera bisa terjangkau," kata Muhaimin. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menakertrans Muhaimin Iskandar mengatakan saat ini masih terus dilakukan upaya penyelamatan terhadap pekerja tambang PT Freeport Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News