5 Laga Paling Bersejarah Jose Mourinho, Barcelona Dua Kali Jadi Korban

5 Laga Paling Bersejarah Jose Mourinho, Barcelona Dua Kali Jadi Korban
Jose Mourinho saat sesi perkenalannya sebagai pelatih baru AS Roma. Foto: Twitter @OfficialASRoma

jpnn.com, ROMA - Jose Mourinho merupakan sosok penuh kontroversi, tetapi di sisi lain juga punya banyak prestasi.

Juru taktik asal Portugal itu meraih banyak kesuksesan bersama tim yang dilatihnya. Yang fenomenal tentu saat membawa FC Porto menjuarai Liga Champions 2004 dengan bermaterikan pemain tak terkenal.

Juga ketika meraih treble winner bersama Inter Milan pada 2010 dengan menyabet gelar Serie A, Liga Champions dan Copa Italia.

Baru-baru ini Mourinho merayakan pertandingan ke-1000 sebagai pelatih saat memimpin AS Roma melawan Sassuolo di ajang Serie A, Senin (13/9).

Melihat sederet prestasi yang ditorehkan The Special One, kami telah menghimpan liga laga paling ikonik sang manajer. Simak di bawah ini: 

5. Liverpool vs Chelsea (Liga Premier 2013/14)

Liverpool yang kala itu sedang bersaing dengan Manchester City untuk perebutan gelar Liga Premier, dibuat keteteran oleh Chelsea yang diarsiteki Mourinho. Sang juru taktik membentuk struktur pertahanan kuat yang menyulitkan The Reds menjebol gawang mereka.

Saat pemain-pemain seperti Luis Suarez dan Philipe Coutinho mengalami kebuntuan, Steven Gerard tepeleset ketika sedang menguasai bola, Demba Ba mampu memanfaatkan situasi itu untuk membobol gawang The Reds.

Simak lima laga paing bersejerah bagi seorang Jose Mourinho. Barcelona dibuat dua kali tak berkutik.