5 Langkah Mengatasi Wajah Berjerawat, Tips dari Dokter Claudia

5 Langkah Mengatasi Wajah Berjerawat, Tips dari Dokter Claudia
Ilustrasi wajah berjerawat. Foto Familinia

jpnn.com, JAKARTA - Kulit berjerawat (acne prone skin) disebabkan oleh beberapa factor seperti minyak yang menumpuk pada wajah, pori-pori tersumbat, dan produksi minyak berlebih.

Medical Innovation Expert BeautyHaul, dr. Claudia Christin mengungkapkan, beberapa hal tersebut bisa dipicu oleh gaya hidup, pola makan, dan hormon.

“Kunci dalam merawat kulit berjerawat adalah dengan memilih dan menggunakan produk yang tepat," kata dr. Claudia, dikutip dari keterangan pers, Minggu (24/4).

Inilah rekomendasi langkah rutin mengatasi wajah berjerawat dari dr. Claudia.

1. Double cleansing merupakan tahapan utama merawat wajah berjerawat

Dalam membersihkan wajah berjerawat, sangat penting untuk melakukan double-cleansing yang dapat mengangkat minyak dan kotoran dari pori-pori wajah.

Hindari menggunakan micellar water yang memiliki kandungan pewangi, agar aman untuk digunakan sehari-hari.

Gunakanlah sabun cuci muka yang mengandung bahan aktif seperti Salicylic acid karena dapat membersihkan wajah secara mendalam sehingga cocok untuk kulit berjerawat.

Anda dapat menggunakan Reset Gentle Micellar Cleansing Water dari Somethinc dan ACNECORE+ Clear AC low pH Gel Cleanser dari Glowinc Potion.

5 langkah mengatasi wajah berjerawat: dr. Claudia Christin mengungkapkan pemicu jerawat antara lain gaya hidup, pola makan, dan hormon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News