5 Langkah Mudah Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

5 Langkah Mudah Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir
Pilihan warna lipstik. foto: ilustrasi

jpnn.com - Lipstik sudah menjadi salah satu penunjang penampilan wanita. Sayangnya, tidak semua lipstik tidak bisa bertahan lama di bibir. Terdapat beberapa faktor, salah satunya karena bahan lipstik yang memang tidak awet.

Namun jangan khawatir, berikut ini ada beberapa tips agar lipstik yang sudah dikenakan, tak mudah luntur dari bibir. Apa saja sih?

Lakukan eksfoliasi

Salah satu penyebab lipstik tidak menempel sempurna pada bibir, adalah sel-sel kulit mati yang menumpuk. Oleh karenanya, eksfoliasi diperlukan setidaknya seminggu sekali. Lakukan eksfoliasi atau scrubbing, dengan bahan-bahan alami seperti gula yang diusap pada bibir. Tak hanya itu, bahan seperti madu, baking soda, jeruk nipis ataupun bunga mawar, dapat digunakan sebagai alternatif lain untuk scrubbing.

Gunakan pelembab bibir

Menggunakan lip balm atau pelembab bibir, juga jadi solusi agar lipstik lebih awet. Sesuai namanya, pelembab bibir akan membuat bibir bebas dari pecah-pecah, sehingga lipstik tak gampang hilang. Kenakan lip balm, terutama ketika memilih lipstik berjenis matte. Diamkan dua sampai tiga menit setelah mengoleskan pelembab bibir. Setelah itu, barulah aplikasikan lipstik yang kamu sukai.

Manfaatkan lip liner

Lip liner digunakan untuk menyempurnakan garis bibir. Namun, tak hanya itu saja fungsinya. Lip liner juga bisa digunakan sebagai dasar sebelum memakai lipstik. Pastikan warna lip liner senada dengan lipstik yang kamu pakai.

Lipstik sudah menjadi salah satu penunjang penampilan wanita. Sayangnya, tidak semua lipstik tidak bisa bertahan lama di bibir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News