10 Lokasi Wisata Belanja di Indonesia, Nomor 8 Unik Banget

10 Lokasi Wisata Belanja di Indonesia, Nomor 8 Unik Banget
Berikut beberapa rekomendasi wisata belanja di Indonesia, ada 10 wilayah. Ilustrasi foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berwisata sambil berbelanja menjadi tren beberapa waktu berlakangan. Bahkan, sebagian orang pergi ke luar negeri untuk menikmati wisata belanja.

Namun, Indonesia menawarkan pengalaman berbelanja yang kaya dan beragam, dengan beragam produk, mulai dari kerajinan tradisional hingga fashion modern.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi belanja di Indonesia:

1. Ubud, Bali

Terkenal dengan kerajinan tangan, termasuk kerajinan kayu, lukisan, dan tekstil tradisional. Pasar Seni Ubud adalah tempat populer untuk menjual barang-barang buatan tangan yang unik.

2. Seminyak, Bali:

Menawarkan perpaduan butik kelas atas, toko desainer lokal, dan pasar yang ramai. Kota ini terkenal dengan fesyen, aksesoris, dan peralatan rumah tangganya yang trendi.

3. Yogyakarta

Terkenal dengan warisan budayanya yang kaya, Yogyakarta menawarkan berbagai kerajinan tradisional seperti batik, peralatan perak, dan Wayang Kulit (wayang kulit). Jalan Malioboro merupakan kawasan perbelanjaan yang ramai.

4. Jakarta

Ibu kota ini memiliki banyak mal seperti Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, di mana Anda dapat menemukan merek internasional dan lokal. Pasar Tanah Abang merupakan salah satu pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara.

5. Bandung

Sering disebut sebagai "Paris-nya Jawa", Bandung terkenal dengan factory outlet-nya yang menawarkan barang-barang fesyen dengan potongan harga. Ini tempat yang bagus untuk berbelanja pakaian.

Berikut beberapa rekomendasi wisata belanja di Indonesia, ada 10 wilayah, simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News