Selasa, 17 Juli 2018 – 20:24 WIB

5 Makanan dan Suplemen ini Ampuh Usir Lemak

Selasa, 10 Juli 2018 – 05:41 WIB
5 Makanan dan Suplemen ini Ampuh Usir Lemak - JPNN.COM

Diet. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - Sudah mencoba menurunkan lemak dalam tubuh namun Anda susah untuk mendapatkan hasil yang diimpikan? Jangan menyerah, siapa tahu hal tersebut adalah proses yang mesti Anda jalani terlebih dahulu. Kini beberapa suplemen juga bisa Anda jadikan andalan untuk merealisasikan mimpi tersebut.

Lemak merupakan salah satu kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Fungsi dari lemak antara lain sebagai sumber energi, serta berperan dalam pembentukan membran sel dan hormon.

Lemak juga berperan dalam penyerapan vitamin A, D, E, dan K dari makanan. Kandungan lemak dalam makanan bisa dibagi menjadi tiga jenis, yakni asam lemak jenuh, tak jenuh tunggal, dan tak jenuh ganda.

Lemak dengan kandungan asam lemak jenuh berasal dari daging, margarin, dan beberapa minyak seperti minyak kelapa dan kelapa sawit yang sering dianggap sebagai lemak jahat. Sementara itu, asam lemak tak jenuh tunggal maupun ganda dianggap memiliki peran penting.

“Asam lemak tak jenuh terkandung di dalam salmon, minyak zaitun, alpukat, dan kacang-kacangan. Manfaat dari asam lemak tak jenuh penting untuk perkembangan otak, saraf, dan mata pada anak,” ujar dr. Caessar Pronocitro dari KlikDokter.

Sebenarnya, ada beberapa makanan dan suplemen yang ampuh usir lemak dari dalam tubuh. Dilansir dari berbagai sumber, simak daftarnya berikut ini:

1. Teh hijau.

Teh hijau mengandung bahan bernama epigallocatechin gallate yang diduga memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk menurunkan lemak hingga risiko kanker. Sebuah penelitian di Anglia Ruskin University menunjukkan bahwa saat dikombinasikan dengan olahraga, teh hijau bisa membantu orang menurunkan berat badan secara lebih efisien.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar