5 Cara Praktis untuk Mengikis Lemak Usai Lebaran

5 Cara Praktis untuk Mengikis Lemak Usai Lebaran
Ilustrasi wanita yang sedang memakan ikan. Foto:

jpnn.com - Bagi sebagian orang, Lebaran terasa belum lengkap jika tidak menimbun sejumlah lemak di dalam tubuh. Ini karena beragam sajian yang dihidangkan saat Hari Raya Idul Fitri umumnya mengandung santan dan tinggi lemak.

Lemak yang masuk bersama hidangan Lebaran bisa menumpuk di berbagai bagian tubuh, salah satunya di sekitar perut. Kondisi ini lebih sering dialami pria, meski juga bisa terjadi pada wanita.

Membakar lemak setelah Lebaran.

Merasa tak nyaman dengan tampilan perut penuh lemak? Atau, sekadar ingin mengurangi risiko penyakit tertentu gara-gara kelebihan berat badan? Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Diet seimbang.

Kurangi porsi makan Anda, khususnya jatah lemak dalam sehari. Sebagai gantinya, Anda dapat mengonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat. Dengan cara ini, Anda bisa menghilangkan lemak di dalam tubuh dengan lebih cepat.

Tak hanya itu, Anda juga wajib menambahkan asam lemak esensial pada menu makan sehari-hari. Asam lemak ini sangat diperlukan untuk proses pembakaran lemak tubuh. Anda bisa menemukan asam lemak esensial pada biji-bijian, kacang-kacangan, dan ikan salmon.

2. Selipkan camilan sehat.

Lemak yang masuk bersama hidangan Lebaran bisa menumpuk di berbagai bagian tubuh, salah satunya di sekitar perut.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News