Ingin Tubuh Sehat dan Kencang? Lakukan Ini Saat Liburan!

Ingin Tubuh Sehat dan Kencang? Lakukan Ini Saat Liburan!
Olahraga. Foto HealthyCare

jpnn.com - Liburan merupakan saatnya untuk melepas penat, stres, dan kejenuhan yang timbul dari pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari. Setelah kembali dari liburan, biasanya tubuh akan segar, recharge, produktif, dan siap untuk menghadapi tantangan berikutnya.

Namun, meski liburan identik dengan bersantai, bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan, tidak berolahraga, dan makan seenaknya. Justru, liburan adalah saat di mana Anda memiliki lebih banyak waktu luang untuk memperbaiki diri, agar tubuh tetap sehat dan tampak kencang.

Ingin tahu apa saja yang bisa dilakukan untuk membentuk tubuh yang sehat dan kencang? Berikut tipsnya:

1. Perbanyak aktivitas fisik.

Kurangi waktu duduk dan bermalas-malasan. Perbanyak aktivitas fisik, seperti berjalan dan melakukan pekerjaan rumah. Di saat liburan, Anda dapat menggunakan waktu luang untuk beberes rumah, menyapu, mengepel, atau merapikan taman.

Di samping itu, Anda juga dianjurkan untuk lebih memilih tangga dibandingkan eskalator atau lift. Apabila ingin pergi ke tempat yang bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit, akan lebih baik jika Anda berjalan kaki ketimbang naik mobil atau motor.

2. Olahraga kardio.

Supaya tubuh tetap fit dan proporsional, Anda perlu melakukan olahraga kardio. Selain dapat membakar lemak, olahraga jenis ini juga bisa menjaga kesehatan jantung. Anda bisa melakukan olahraga kardio selama 30–60 menit dalam sehari, sebanyak 5–7 kali dalam seminggu.

Namun, meski liburan identik dengan bersantai, bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan, tidak berolahraga, dan makan seenaknya.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News