5 Makanan Ini Ampuh Mengatasi Kecemasan yang Anda Rasakan

5 Makanan Ini Ampuh Mengatasi Kecemasan yang Anda Rasakan
Oatmeal. Foto: Medical News Today

jpnn.com, JAKARTA - PEKERJAAN yang menumpuk dan berbagai masalah pribadi bisa membuat Anda mudah mengalami kecemasan dan stres.

Namun, saat stres dan kecemasan tampaknya mengintai di mana-mana, bukankah menyenangkan jika bisa menemukan sedikit kelegaan melalui makanan yang kita konsumsi?

Bayangkan memiliki simpanan rahasia makanan super yang tidak hanya memuaskan selera Anda, tetapi juga memberikan keajaiban dalam pikiran kamu.

Memasukkan makanan tertentu ke dalam rutinitas harian Anda bisa memberikan nutrisi dan senyawa penting yang meningkatkan relaksasi, mengurangi stres, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Stres dan kecemasan disebabkan oleh peningkatan produksi kortisol tubuh pada manusia.

Pada saat-saat seperti ini, orang sering mengonsumsi makanan olahan, manis, dan asin dalam jumlah berlebihan.

Meskipun makanan tinggi lemak ini bisa memperbaiki suasana hati kita untuk sementara dan menstimulasi pusat kesenangan di otak kita, makanan tersebut pada akhirnya menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan dan meningkatkan kerentanan kita terhadap keadaan depresi dan kecemasan.

Kafein, daging olahan, dan makanan tinggi gula bisa meningkatkan kadar kortisol dan memperburuk gejala kecemasan.

Ada beberapa jenis makanan yang sehat dan bergizi yang bisa membantu mengatasi kecemasan yang Anda rasakan dan salah satunya misalnya pisang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News