5 Manfaat Rutin Donor Darah

5 Manfaat Rutin Donor Darah
Donor darah. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Donor darah tak hanya dapat menyelamatkan nyawa bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah, tapi juga bisa membawa kebaikan terhadap kesehatan pendonornya. Nah, apakah benar donor darah juga bisa bermanfaat terhadap kulit Anda?

Sebetulnya, belum ada penelitian yang membuktikan bahwa donor darah memiliki dampak baik terhadap kesehatan maupun kecantikan kulit. Meskipun demikian, donor darah diketahui tidak hanya dapat memberikan manfaat bagi penerimanya, tapi juga dapat bermanfaat bagi pendonor.

Selain perasaan bahagia karena dapat membantu orang yang membutuhkan, donor darah juga dapat memberikan dampak positif dan manfaat mengejutkan untuk kesehatan Anda.

Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan jika Anda rutin melakukan donor darah:

1. Menjaga kesehatan mental

Donor darah tak hanya dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan fisik, tetapi juga untuk kesehatan mental Anda. Menurut laporan dari Mental Health Foundation, dengan membantu orang lain maka Anda dapat:

Mengurangi streso Memperbaiki emosi AndaMenghilangkan perasaan negatifMenumbuhkan rasa empati dengan orang lain

2. Menurunkan risiko penyakit jantung

Selain perasaan bahagia karena dapat membantu orang yang membutuhkan, donor darah juga dapat memberikan dampak positif dan manfaat mengejutkan untuk kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News