5 Mobil Berpelat Sama dan Berstiker Arteria Dahlan Jadi Sorotan, Ini Kata MKD

5 Mobil Berpelat Sama dan Berstiker Arteria Dahlan Jadi Sorotan, Ini Kata MKD
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan, Rabu (20/1/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman angkat bicara menyusul isu Arteria Dahlan, yang memiliki lima mobil berpelat serupa dan terparkir di basemen Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia menyebut tidak ada masalah dari temuan beberapa mobil berpelat sama yang sedang diparkir. Berbeda hal jika mobil-mobil berpelat sama tersebut dikendarai di jalan.

"Kalau mobil parkir tidak pakai pelat nomor pun, enggak ada masalah, yang penting jangan dipakai saat jalan," ujar Habiburokhman, Kamis (20/1).

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu pun mengatakan anggota DPR pada prinsipnya sudah memiliki pelat khusus.

Dia mendorong semua legislator seperti Arteria bisa menggunakan pelat tersebut ketimbang menggunakan nomor kendaraan lain.

"MKD mendorong anggota supaya pakai pelat itu saja," beber Habiburokhman.

Sebelumnya, beredar kabar anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan memiliki lima mobil dengan pelat nomor serupa.

Kelima mobil ini memiliki pelat nomor yang sama, yakni 4196-07 dengan logo Polri. Ada stiker bertuliskan nama Arteria di lima mobil tersebut.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman angkat bicara menyusul isu Arteria Dahlan memiliki lima mobil berpelat serupa dan terparkir di basemen Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News