5 Operator Jaringan Telekomunikasi Wilayah Terdampak Gempa Aman

5 Operator Jaringan Telekomunikasi Wilayah Terdampak Gempa Aman
Kemenkominfo menyebut operator yang menyediakan layanan jaringan telekomunikasi di daerah terdampak gempa aman. Foto: Indosat

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak akibat gempa yang terjadi.

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi memastikan jaringan komunikasi di kawasan Nusa Tenggara Timur (NTT) tetap aman dan lancar pascagempa bermagnitudo 7,5.

“Adapun operator jaringan yang menyediakan layanan jaringan telekomunikasi di daerah terdampak gempa antara lain meliputi Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Telkom,” kata Dedy Permadi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/12).

Kemenkominfo pun memastikan telah melakukan pemantauan dan pengawasan kualitas jaringan telekomunikasi di NTT sejak pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan laporan yang diterima dari berbagai operator seluler, layanan komunikasi masih berjalan dengan lancar dan tidak mengalami gangguan.

“Keseluruhan jaringan para operator seluler masih masih menunjukkan status aman dan tidak ada site Base Transceiver Station (BTS) yang down atau off,” ujar Dedy.

Kementerian Kominfo juga masih terus menjalankan pengawasan terhadap ketersediaan jaringan telekomunikasi di area yang terdampak gempa.

Gempa mengguncang kawasan Larantuka, NTT dengan kekuatan magnitudo 7,5. Gempa turut dirasakan juga masyarakat di Kota Makassar dan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Kemenkominfo menyebut operator yang menyediakan layanan jaringan telekomunikasi di daerah terdampak gempa aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News