Laporan Terkini Akibat Gempa di Flores Timur

Laporan Terkini Akibat Gempa di Flores Timur
Suasana kemacetan lalu lintas saat warga hendak mengungsi ke tempat yang lebih aman menyusul peringatan dini tsunami di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (14/12/2021).ANTARA FOTO/Siska/KK/

jpnn.com, FLORES TIMUR - Gempa mengguncang sebagian wilayah Nusa Tenggara Timur pada Selasa (14/12).

Meski demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Flores Timur belum menerima laporan kerusakan rumah atau gedung.

Gempa sebelumnya mengguncang NTT berpusat di Laut Flores, dengan kekuatan magnitudo 7,4.

"Sampai malam ini kami belum dapat informasi soal adanya kerusakan rumah atau gedung dan korban jiwa," ujar Kepala Pelaksana BPBD Flores Timur Alfonsus H. Betan dari Larantuka, Flores Timur, NTT, Selasa malam.

Setelah terjadi gempa sekitar satu menit, dia langsung memerintahkan seluruh staf untuk berkoordinasi dengan camat serta kepala desa di kabupaten itu untuk mencari tahu dampak dari bencana tersebut.

Dia mengatakan tentang komunikasi dengan semua camat, khususnya di Kecamatan Tanjung Bunga, yang lokasinya berdekatan dengan pusat gempa bumi tersebut.

"Ada beberapa daerah yang kami anggap cukup rawan, seperti di Tanjung Bunga dan beberapa kecamatan lagi, tetapi hingga kini belum ada laporan masuk," ujar dia.

Alfonsus menyatakan pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memantau perkembangan dampak dari gempa bumi itu.

Laporan terkini akibat gempa di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), semoga semuanya baik-baik saja.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News