5 Pelaku Begal Sadis di Jakarta Barat Ditangkap, 3 Masih Diburu

5 Pelaku Begal Sadis di Jakarta Barat Ditangkap, 3 Masih Diburu
Lima anggota geng motor yang membegal remaja berinisial A (17) di Jalan Rawa Kedaung, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, saat diamankan di Mapolres Metro Jakarta Barat. Foto: Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus lima anggota geng motor yang membegal remaja berinisial A (17) di Jalan Rawa Kedaung, Cengkareng Timur, Jakarta Barat pada Jumat (29/1) dini hari lalu.

Kelima pelaku itu berinisial AS, KM, SH, AM dan DS.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, dua dari lima pelaku yang ditangkap ditembak polisi karena melawan saat akan diamankan.

"Total pelaku ada delapan. Sedangkan tiga lainnya masih dalam pengejaran (DPO)," kata Ady dalam keterangannya yang diterima, Rabu (3/2).

Kepada polisi, para pelaku mengaku sudah tiga kali beraksi membegal pengendara motor di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Ady menambahkan bahwa para pelaku ini selalu membekali diri dengan membawa senjata tajam saat beraksi.

"Mereka tidak segan-segan melukai korbannya dengan menggunakan gunting untuk menusuk korbannya," ujar Ady.

Atas perbuatannya, kelima pelaku dikenakan Pasal 365 KUHPidana tentang Pencuriam dengan Kekerasan dan ancaman hukuman penjaranya maksimal sembilan tahun.

Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus lima anggota geng motor yang membegal remaja berinisial A (17) di Jalan Rawa Kedaung, Cengkareng Timur, Jakarta Barat pada Jumat (29/1) dini hari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News