5 Pemain dengan Gaji Termahal di Liga Spanyol, Ada yang Mengejutkan

5 Pemain dengan Gaji Termahal di Liga Spanyol, Ada yang Mengejutkan
Gerard Pique menggendong Antoine Griezmann dalam perayaan golnya ke gawang Real Sociedad. Foto: Twitter @FCBarcelona

jpnn.com, MADRID - La Liga telah menjadi rumah bagi sejumlah talenta sepak bola terbaik di dunia selama beberapa dekade terakhir.

Klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid tak jarang mengeluarkan dana besar untuk membeli atau menggaji pemain mereka.

Sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain, Lionel Messi adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Spanyol. Bintang Argentina itu dilaporkan mengantongi 71 juta euro per musim saat berseragam Barca.

Kepergian La Pulga -julukan Messi- tentu mengubah daftar pemain dengan upah termahal di La Liga. Untuk itu, kami coba menghimpun lima pesepak bola dengan gaji tertinggi di Spanyol, berikut daftarnya:

5. Saul Niguez (Atletico Madrid)

Pemain asli didikan akademi Atletico Madrid ini ibarat roh bagi pasukan Diego Simeone. Tanpa kehadirannya, akan terasa ada yang kurang ketika Atletico bermain.

Wajar Los Rojiblancos berani membayarnya dengan upah mencapai 12,97 juta pounds per tahun (sekitar Rp 257 miliar) untuk pemain yang menyisakan kontrak hingga 2026 mendatang.

4. Jan Oblak (Atletico Madrid)

La Liga merupakan salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Tak heran sejumlah klub di sana berani menggaji pemainnya dengan bayaran fantastis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News