5 Pemain yang Pernah Menolak Berseragam Real Madrid

5 Pemain yang Pernah Menolak Berseragam Real Madrid
Steven Gerrard kala masih aktif sebagai pemain Liverpool. Foto: (REUTERS/Darren Staples)

jpnn.com, MADRID - Real Madrid adalah salah satu klub sepak bola terbesar di dunia. Untuk mengetahuinya, cukup melihat deretan trofi yang sudah mereka raih.

Di Eropa, El Real adalah tim dengan koleksi piala Liga Champions terbanyak dengan 13 trofi. Sedangkan di dalam negeri (Spanyol), Madrid berstatus tim terbanyak peraih gelar La Liga sebanyak 34 kali.

Sudah banyak bintang yang singgah di Santiago Bernabeu dari lintas era, sebut saja David Beckham, Zinedine Zidane, Luis Figo, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, nama besar Madrid ternyata belum cukup untuk merayu sejumlah pemain untuk mau berkarier di sana. Berikut kami coba himpun lima bintang yang pernah menolak kesempatan berseragam Real Madrid. Simak di bawah ini:

5. Cesc Fabregas

Salah satu nama paling menonjol yang menolak Real Madrid adalah mantan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas.

Yang menarik, dalam sebuah wawancara pada 2011 lalu Fabregas sejatinya tidak pernah bilang tidak ketika ditanya apakah ia akan berkarier di Real Madrid.

Alumni La Masia (akademi Barcelona) itu hanya menjawab "tidak sekarang". Pada akhirnya di tahun yang sama sang pemain justru memilih berseragam Barcelona.

Nama besar Real Madrid belum cukup untuk merayu sejumlah bintang untuk mau berkarier di Santiago Bernabeu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News