5 Pengeroyok Anggota Satpol PP Ditangkap, 4 di Antaranya Positif Narkoba

5 Pengeroyok Anggota Satpol PP Ditangkap, 4 di Antaranya Positif Narkoba
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro memberikan keterangan di depan Mal Plaza Indonesia kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

jpnn.com - JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat telah menangkap lima tersangka pengeroyokan terhadap dua personel Satuan Polisi Pamong Praja yang tengah melakukan penutupan jalan menjelang malam pergantian tahun di depan Plaza Indonesia.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menjelaskan kelima tersangka tersebut, yakni BD (35), SR (34), SM, AS dan LH.

Dia mengatakan pihaknya melakukan penahanan terhadap lima tersangka, setelah adanya laporan dan visum terhadap korban.

"Sekitar enam jam setelah membuat laporan, karena sudah lengkap dengan visum dan sebagainya, kami melakukan penangkapan. Mulai hari ini kami lakukan penahanan," kata Susatyo saat memberikan keterangan di depan Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Polisi juga menemukan fakta lain bahwa empat dari lima tersangka positif menggunakan narkoba.

Berdasarkan hasil tes urine, LH dan BD positif menggunakan sabu-sabu. SM positif menggunakan sabu-sabu dan ganja. Kemudian, SR positif menggunakan ganja.

Insiden pengeroyokan tersebut bermula saat dua personel Satpol PP DKI Jakarta, yakni YP dan SS, hendak melakukan penutupan ruas jalan di Jalan Kebon Kacang Raya pada Minggu 31 Desember 2023 sekitar pukul 16.00 WIB

Petugas melakukan penutupan jalan di kawasan tersebut karena menjelang "car free night" atau malam muda-mudi yang berpusat di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Polres Metro Jakpus menahan lima pengeroyok anggota Satpol PP. Empat dari lima tersangka positif narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News