5 Ribu Paket Bantuan Diberikan Komjen Agus untuk Masyarakat Blora

5 Ribu Paket Bantuan Diberikan Komjen Agus untuk Masyarakat Blora
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto di tengah masyarakat Blora. Foto: Humas Mabes Polri

jpnn.com, BLORA - Ribuan warga tampak antusias mengikuti kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di Stadion Kridosono, Blora, Jawa Tengah yang diadakan Mabes Polri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Agus Andrianto.

Kabaharkam mengatakan kegiatan yang mengangkat tema "Merajut Kebudayaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat" itu adalah implementasi misi dari Kapolri Jenderal Idham Aziz yang mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo agar masyarakat bisa hidup sejahtera.

"Kehadiran kami di sini harapannya kami bisa memberikan motivasi kepada warga Kabupaten Blora sehingga mereka termotivasi untuk meningkatkan kesehatannya," ujar Komjen Agus di Lapangan Kridosono, Blora.

Dalam kegiatan ini, Agus memberikan bantuan sebanyak 5.000 paket sembako gratis, berisi 5 kg beras, kecap, indomie, gula 500 gram, minyak goreng dan obat-obatan untuk warga Blora. Komjen Agus berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Selain itu, diadakan juga perawatan gratis untuk warga Blora.  Saat ini, menurutnya, setiap bulan ada yang meninggal dunia karena penyakit yang tak bisa diobati.

Untuk itu, akses kesehatan di RS Bhayangkara Polda Jateng bagi warga Blora digratiskan.

"Saran kami supaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa bekerja sama. Kalau ketemu yang seperti itu difasilitasi kepada Kapolres dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda dengan harapan bahwa itulah bentuk keadilan negara kepada masyarakatnya," lanjutnya.

Mabes Polri juga menggelar operasi katarak dan khitanan massal gratis untuk masyarakat di Rumah Sakit Bhayangkara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News