5 Sejoli di Dalam Indekos, Lagi...

Jumat, 16 April 2021 – 11:38 WIB
5 Sejoli di Dalam Indekos, Lagi... - JPNN.com
Pasangan bukan suami istri saat terjaring razia di kamar indekos dan hotel di Mojokerto. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, MOJOKERTO - Sebanyak sepuluh orang atau lima pasangan bukan suami istri terjaring razia di sebuah kamar indekos kawasan Kecamatan Puri, Mojokerto, Kamis (15/4) malam.

Razia indekos dan hotel tersebut digelar serentak di 14 polsek jajaran wilayah hukum Polres Mojokerto bersama TNI dan musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) setempat.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan dari sepuluh orang yang diamankan di antaranya ada yang dari Mojokerto dan Surabaya. Razia itu menyisir kamar-kamar indekos dan salah satu hotel OYO.

"Setelah kami cek identitas masing-masing ternyata pasangan tersebut bukan suami istri. Semua yang terjaring razia langsung kami bawa ke kantor untuk pemeriksaan," kata Dony, Jumat (16/4).

Operasi yang dinamai Mojokerto sehat dan tertib Ramadan (Mesra) bertujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas selama Ramadan sekaligus anjuran dilarangnya mudik oleh pemerintah.

"Secara intens kami melakukan pengecekan di lokasi indekos yang disinyalir dan dikhawatirkan adanya masyarakat yang mudik sebelum Lebaran," kata dia.

Pengecekan identitas sangat diperlukan jika nantinya seseorang itu pendatang baru atau bukan agar bisa dipertanggungjawabkan ketika ditanyakan petugas kecamatan.

"Supaya nanti bisa kami pertanggungjawabkan," tambah dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...