5 Syarat Wajib Agar Konser Musik Sukses

5 Syarat Wajib Agar Konser Musik Sukses
Djakarta Warehouse Project. Foto: Djakarta Warehouse Project.com

jpnn.com, JAKARTA - Vice President Business Enterprise LOKET Anniza Rusthiana Joenoes mengatakan, penyelenggaraan event besar seperti konser lazim menghadapi banyak kendala.

Meski demikian, kata Anniza, bukan berarti kendala tersebut tak bisa diprediksi sebelumnya.

Berdasarkan pengalaman di industri event dan teknologi selama enam tahun ke belakang, kata Anniza, masalah teknis yang sebenarnya sudah bisa diprediksi dan diantisipasi dari jauh-jauh hari.

BACA JUGA: DWP 2019 Kembali Digelar di Jakarta, Ini Jadwalnya...

“Biasanya ada beberapa kemungkinan yang kami informasikan kepada pihak promotor selaku penyelenggara event untuk lebih diperhatikan,” ucap Anniza, Selasa (20/8).

Loket sendiri telah bekerja sama dengan 85-90 persen event raksasa di Indonesia. Di antaranya, DWP, Celine Dion, Kygo, dan lain sebagainya.

“Masalah seperti rusuh saat antri tiket, seating layout, mengularnya antriean masuk ke venue, dan sebagainya adalah masalah teknis yang sebenarnya sudah bisa diprediksi dan diantisipasi dari jauh-jauh hari,” ucap Anniza.

Agar penyelenggaraan event musik yang diadakan berjalan lancar dan terbebas dari masalah, Anniza memberikan lima syarat utama yang wajib dipenuhi oleh setiap promotor.

Vice President Business Enterprise LOKET Anniza Rusthiana Joenoes mengatakan, penyelenggaraan event besar seperti konser lazim menghadapi banyak kendala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News