5 Tahun Kedepan, PT Pos Indonesia Optimistis Raih Rp 80 Triliun

5 Tahun Kedepan, PT Pos Indonesia Optimistis Raih Rp 80 Triliun
Pos Indonesaia. Foto: Radar Semarang

jpnn.com - JAKARTA - ‎PT Pos Indonesia (persero) menargetkan bisa membukukan pendapatan sebesar Rp 80 triliun lima tahun ke depan. ‎Padahal, revenue perseroan pelat merah itu baru tembus Rp 5 triliun pada 2015.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono mengatakan, target ‎pendapatan yang dicanangkannya memang terbilang tidak realistis. Namun, bukan tidak mungkin target bisa dicapai dalam jangka lima tahun kedepan.

"Kami yakin bisa tercapai, karena perubahan-perubahan bisa terjadi dengan sangat cepat," kata dia di kantornya, Kamis (12/5).‎

Menurutnya, perkembangan yang terjadi di dunia teknologi informasi luar biasa pesat. Hal itulah yang lantas membuatnya optimistis. Gilarsi pun mulai fokus menggarap sektor usaha e-commerce yakni jasa paket dan logistik untuk mencapai target yang dipatok tersebut.

Selama ini, infrastruktur yang dimiliki ‎pos Indonesia masih didominasi lini bisnis pengiriman surat. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, unit usaha ini sudah mulai ditinggalkan.

"Selama ini pos itu identik surat, basisnya dokumen. Sekarang mana ada yang kirim surat, kalau kirim paket iya. Surat sudah tergantikan dengan email dan lain-lain," kata Gilarsi.‎(hyt)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News