5 Teroris Ditangkap di Sulteng, Barang Buktinya Bikin Ngeri

5 Teroris Ditangkap di Sulteng, Barang Buktinya Bikin Ngeri
Salah satu Anggota Densus 88 bersenjata lengkap berdiri di rumah yang digeledah di Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (16/3/2023). (ANTARA/HO)

jpnn.com, PALU - Densus 88 menangkap lima orang teroris di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (16/3).

Polda Sulteng mengimbau masyarakat tetap tenang seusai penangkapan teroris.

"Diimbau masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan aktivitas seperti biasa. Dengan ditangkapnya lima orang terduga teroris, menandakan masih ada oknum masyarakat yang tidak menginginkan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah berjalan lancar, aman, dan kondusif," kata Kepala Subbidang Penerangan Masyarakat (Kasubbidpenmas) Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari di Palu, Jumat.

Dia mengatakan empat dari lima tersangka itu ditangkap di Kota Palu, yakni AF (41), KB (52), MA (42), dan ZA (42), sedangkan seorang lain diamankan di Kabupaten Sigi RA (46).

Menurut Sugeng, kelimanya diduga terlibat dalam kelompok jaringan Jemaah Islamiyah (JI).

"Kelimanya saat ini diamankan Densus 88 Antiteror Polri untuk dilakukan pendalaman," ujarnya.

Dalam penggeledahan tersebut, diamankan 13 buah buku, tiga bundel dokumen suatu yayasan, sebilah parang, lima pisau lempar, satu pisau lipat, tiga teleskop, sembilan busur panah, serta sepucuk senapan angin.

Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di dua tempat di wilayah Kabupaten Sigi dan Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, pada Kamis sore sekitar Pukul 15.35 Wita.

Banyak barang bukti yang diamankan Densus 88 dari tangan lima teroris yang ditangkap di Sulteng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News