5 TKI Siap Dibawa ke Malaysia, Untung Pak Polisi Sigap

5 TKI Siap Dibawa ke Malaysia, Untung Pak Polisi Sigap
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - MATARAM – Polsek Cakranegara berhasil menggagalkan upaya penyelundupan TKI di sebuah rumah kontrakan di jalan Sarasuta, Getap, Cakranegara, Mataram akhir pekan kemarin.  Tempat ini diduga penampungan TKI ilegal.

Lima wanita calon TKI berhasil diselamatkan. Sebelumnya, mereka akan diberangkatkan ke Malaysia dengan visa turis.

“Tim Opsnal kami beroperasi setelah mendengar informasi dari masyarakat,” Kata Kapolsek Cakranegara Kompol I Gusti Putu Suarnaya kepada Lombok Post, Minggu (22/11).

Para TKW itu mengaku akan diberangkatkan secara cuma-cuma. Biaya akan dipotong ketika para TKI tersebut sudah mendapatkan pekerjaan di Negeri Jiran, julukan Malaysia.

 “Mereka tertarik dengan iming-iming para tekong yang akan memberikan gaji besar. Namun, gaji tersebut selama tiga bulan akan dipotong,” terang Suarnaya.

Salah satu calon TKI bernama Rohayu mengaku ingin ke Malaysia karena terbelit utang. Namun, sesampainya di Kota Mataram, dia disekap di dalam kamar.

Dia juga tidak diberikan melakukan komunikasi dengan siapa pun. “Untung saja ada polisi yang menangkap. Sehingga saya bisa menghubungi keluarga saya di Sumbawa,” terang Rohayu. (cr-lie/r3)

 


MATARAM – Polsek Cakranegara berhasil menggagalkan upaya penyelundupan TKI di sebuah rumah kontrakan di jalan Sarasuta, Getap, Cakranegara,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News