5 Tronton Batubara Terbakar

5 Tronton Batubara Terbakar
5 Tronton Batubara Terbakar
KOTABARU – Kebakaran melanda mess karyawan dan workshop milik PT Baramega Citra Mulia Persada (BCMP). Akibatnya, sebanyak 5 unit tronton, 2 unit truk jenis PS serta dua unit mobil box ikut terbakar. Total kerugian yang dialami perusahaan tambang batubara ini ditaksir mencapai Rp5 miliar lebih.

 

Saat kejadian, karyawan perusahaan yang terletak di Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, ini kebanyakan sedang libur menyaksikan pesta adat tahunan di Pagatan.

   

“Untuk sementara dugaan kebakaran akibat arus pendek di salah satu mess perusahaan yang sedang kosong. Dari data kami, api membakar habis bangunan workshop, asrama karyawan, 5 tronton, 2 truk PS, serta 2 mobil box,” ujar Wakapolsek Serongga Aiptu Yulianto yang dikonfirmasi Radar Banjarmasin (JPNN Grup), Selasa(1/5).

Api yang muncul sekitar pukul 17.30 baru bisa dipadamkan pada pukul 20.30. “Angin laut dengan cepat mengobarkan api. Tapi warga sekitar sedang terfokus ke acara adat tahunan di Pagatan, dan sementara di Serongga sendiri ada acara tausiah. Makanya api cukup lama baru bisa dipadamkan,” kata Yulianto. (mr-119/fuz/jpnn)

KOTABARU – Kebakaran melanda mess karyawan dan workshop milik PT Baramega Citra Mulia Persada (BCMP). Akibatnya, sebanyak 5 unit tronton, 2


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News