5 Video Musik Indonesia Terbaik Sepanjang 2018

5 Video Musik Indonesia Terbaik Sepanjang 2018
Seringai. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - SEDERET video musik diluncurkan oleh musisi Indonesia sepanjang 2018. Beberapa di antaranya pantas menyandang predikat terbaik.

Berikut 5 Video Musik Indonesia Terbaik Sepanjang 2018 berdasar penilaian jpnn.com dari berbagai aspek.


1. Seringai - Adrenalin Merusuh

Video musik dari band heavy metal Seringai untuk lagu Adrenalin Merusuh begitu memesona. Dengan konsep matang, mereka mampu menyuguhkan sesuatu yang di luar ekspektasi.

Seringai mengungkapkan bahwa video Adrenalin Merusuh adalah video musik mereka dengan biaya produksi paling tinggi alias mahal. Banyak biaya dikeluarkan demi menggarapnya karena butuh lokasi dan setting yang diatur menyesuaikan konsep. Seringai harus menyewa sebuah lantai studio untuk pengambilan gambar dengan dekorasi maksimal.

"Ini adalah video kami paling mahal. Yang besar itu justru bikin setting yang ternyata banyak memakan biaya," kata Arian 13, vokalis Seringai ditemui jpnn.com di Kemang, Jakarta Selatan, Agustus lalu.

Meski tidak menyebutkan biaya yang dihabiskan, Arian 13 memastikan bahwa video baru ini adalah video termahal yang pernah dibuat Seringai selama 16 tahun berdiri. Biayanya bahkan melebihi pembuatan album Seperti Api. Selain kebutuhan teknis, video musik Adrenalin Merusuh juga menyuguhkan kejutan luar biasa. Video single kedua dari album Seperti Api itu ternyata menampilkan aktor laga Hollywood, Iko Uwais.

Personel Seringai mengatakan bahwa ide mengajak Iko Uwais telah ada sejak 2015 lalu. Ketika itu Arian13, Sammy, Ricky Siahaan, dan Edy Khemod ingin menyajikan sebuah video musik bersenang-senang serta berisi adegan laga. Namun baru sekarang pada 2018 ide tersebut terealisasi.

Tulus memperkenalkan video musik Labirin kepada pendengar dan penggemarnya pada September 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News