50 GOL! Rooney Patahkan Rekor Berusia 45 Tahun

50 GOL! Rooney Patahkan Rekor Berusia 45 Tahun
Wayne Rooney (kanan), mematahkan rekor Sir Bobby Charlton. Foto: espn

jpnn.com - LONDON - Inggris berhasil memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis, sebagai juara grup.

Usai mengalahkan Swiss dengan skor 2-0 di Wembley, Rabu (9/9) dini hari, perolehan poin Inggris tak terkejar lagi di puncak klasemen Grup E.

Kini Inggris punya 24 angka hasil 8 kali main, 8 kali menang. Sementara di peringkat kedua, duduk Swiss dengan 15 poin, hasil dari 8 kali main, 5 menang dan 3 kalah.

Nah, jika di dua laga sisa Grup E kualifikasi Euro 2016 ini Inggris keok, Swiss tetap saja tak mampu menyalip poin mereka.

Laga itu sendiri berarti spesial buat sang kapten Wayne Rooney. Selain ikut memastikan timnya menjadi juara grup, Rooney juga berhasil mencatat rekor yang sempat bertahan selama 45 tahun. 

Ya, sumbangan gol Rooney lewat titik putih pada menit 84, merupakan gol ke-50 Rooney untuk timnas Inggris. Satu gol itu cukup melampaui rekor gol Inggris selama ini yang dipegang oleh Sir Bobby Charlton (49 gol) yang telah bertahan sejak 1970.

Sementara satu gol lainnya di laga tersebut, dicatatkan oleh Harry Kane pada menit 67. (adk/jpnn)

LONDON - Inggris berhasil memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis, sebagai juara grup. Usai mengalahkan Swiss dengan skor 2-0 di Wembley,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News