50 Mahasiswa Berbakat Ikuti Program Cargill's Global Scholars

50 Mahasiswa Berbakat Ikuti Program Cargill's Global Scholars
Mahasiswa peserta Cargill's Global Scholars. Foto: Cargill

jpnn.com, JAKARTA - Cargill Indonesia yang bermitra dengan Institute of International Education (IIE), secara resmi membuka program tahunan Global Scholars di Jakarta. Sebanyak 50 generasi muda Indonesia yang cerdas, berbakat, dan potensial dari universitas negeri terkemuka di berbagai daerah, telah bergabung dengan program Cargill’s Global Scholar yang diadakan sejak 2015 di Indonesia.

Program ini dirancang untuk mempersiapkan bakat baru, sekaligus mengambil peluang dan tantangan yang menarik di dunia saat ini.

Pada tahun kelima ini, program Cargill Global Scholars di Indonesia, tidak hanya sekadar menawarkan dukungan keuangan. Program ini juga menyediakan serangkaian kegiatan kepemimpinan dan pengayaan yang dirancang untuk meningkatkan bakat muda dengan keterampilan berpikir kritis, pengambilan keputusan dan keterampilan kepemimpinan yang diperlukan untuk menavigasi karir profesional mereka di dunia yang terus berubah dan mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin.

Sebagai bagian dari pelatihan kepemimpinan, para siswa akan berpartisipasi dalam seminar kepemimpinan tiga hari. Di mana mereka akan mendapatkan kesempatan berharga untuk mengamati dan belajar dari pelaku bisnis, pemimpin masyarakat, dan juga pemimpin Cargill.

Peserta Cargill Global Scholars juga mendapat manfaat dari peluang pengayaan kepemimpinan melalui program mentoring dengan pemimpin Cargill di Indonesia. Melalui program bimbingan ini, mereka akan mendapatkan bimbingan langsung langsung tentang cara membangun dan menumbuhkan karir profesional mereka setelah lulus dari perguruan tinggi.

Selain itu, pada tahun kedua masa beasiswa, mereka akan mengikuti seminar tingkat kepemimpinan global, yang memungkinkan mereka bertemu dan bekerja sama dengan mahasiswa dari negara lain. Sekaligus memberikan pengalaman untuk berpikir secara global. Mereka juga akan bergabung dengan jaringan alumni global Cargill Global Scholars, sehingga membuat peluang pengayaan pengetahuan dan jejaring akan terus berlanjut.

Chika Hutauruk, Direktur Senior Sumber Daya Manusia, Cargill Indonesia mengaku sangat bangga dengan semua peserta Cargill Global Scholars dari Indonesia.

“Mereka menjadi representasi dari Indonesia selama seminar global di kantor pusat Cargill di Minneapolis bulan lalu. Saya yakin tahun ini, perwakilan Cargill Global Scholars dari Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah baik dari sebelumnya,” tutur dia.

Cargill Indonesia yang bermitra dengan Institute of International Education (IIE), secara resmi membuka program tahunan Global Scholars di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News