Putri Anindya Ravinta Juara I Mahasiswa Berprestasi UI, Keren

Putri Anindya Ravinta Juara I Mahasiswa Berprestasi UI, Keren
Mahasiswa program studi (prodi) Produksi Media, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI) Putri Anindya Ravinta. Foto: ANTARA/HO: Humas UI

jpnn.com - DEPOK - Putri Anindya Ravinta berhasil menyabet gelar juara pertama Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama Jenjang Diploma Universitas Indonesia (UI) tahun 2023.

Putri Anindya merupakan mahasiswa program studi (prodi) Produksi Media, Program Pendidikan Vokasi, UI.

"Saya sangat tidak menyangka bisa berada di tahap ini. Setelah melalui berbagai seleksi, akhirnya saya bisa mendapatkan penghargaan tersebut," ujar Putri Anindya. Ravinta di Kampus Vokasi UI Depok, Selasa (18/4).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di sekitar saya yang tidak pernah berhenti memberikan dukungan kepada saya," sambung Putri Anindya.

Dia menyebutkan bahwa banyak pelajaran yang diterimanya saat mengikuti kegiatan mapres tersebut, di antaranya time management, public speaking, dan problem solving.

"Tantangan terberat saya adalah time management. Hal tersebut disebabkan karena saya perlu membagi waktu antara akademik, kegiatan organisasi, dan persiapan kompetisi Mapres. Saya banyak belajar dari kompetisi ini untuk bisa mengatur prioritas sebagai mahasiswa," ujar Putri yang juga merupakan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Produksi Media.

Putri akan mewakili UI pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional Jenjang Diploma 2023 melalui tahap seleksi wilayah dan nasional.

Putri terpilih setelah melalui proses seleksi dan penilaian yang ketat, terdiri dari 4 (empat) indikator yaitu: produk inovatif, kemampuan bahasa Inggris, capaian unggulan dan CV, serta tes psikologi.

Putri Anindya juara pertama mahasiswa berprestasi, kuliah program studi Produksi Media, Program Pendidikan Vokasi, UI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News