50 Ribu Buruh Serbu Jakarta, Hindari Bundaran HI

50 Ribu Buruh Serbu Jakarta, Hindari Bundaran HI
PENUHI IBU KOTA: Puluhan ribu buruh bersiap berunjuk rasa di beberapa titik di Jakarta. FOTO: JPNN
JAKARTA - Pagi ini Bundaran HI Jakarta Pusat akan diwarnai unjuk rasa. Sekitar 50 ribu massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) se-Jabodetabek bersiap memadati jantung kota. Oleh karena itu, bagi pengguna jalan diminta menghindari sejumlah ruas jalan yang diperkirakan akan mengalami kemacetan panjang.

"Unjukrasa dimulai jam 10 di Bundaran HI long march ke Istana Presiden dilanjutkan ke DPR RI," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto kepada JPNN, Rabu (6/2).

Menurut Rikwanto untuk mengamankan unjukrasa akan diturunkan 17.268 personil gabungan. Dari personil TNI sebanyak 2.770 orang, Pemda (Satpol PP) 574 orang dan Brimob sebanyak 3.159 orang.

Sementara itu, menurut, Presiden FSPMI/ KSPI Said Iqbal dalam unjukrasa ini massa akan menyampaikan tunturan  JAMSOSTUM atau Jaminan Sosial dan Tolak Upah Murah. Di antaranya meminta pemerintah menjalankan jaminan kesehatan seluruh rakyat tanpa terkecuali per 1 Januari 2014 dan menjalankan jaminan pensiun per 1 Juli 2015,

JAKARTA - Pagi ini Bundaran HI Jakarta Pusat akan diwarnai unjuk rasa. Sekitar 50 ribu massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News