500 Anak Usia 12-17 Tahun Terima Vaksin Dosis Pertama di Seskoal

500 Anak Usia 12-17 Tahun Terima Vaksin Dosis Pertama di Seskoal
Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati (kanan) meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di Gedung Olahraga (GOR) M Romly Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (16/7). Foto: Bagpen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Antusiasme masyarakat wilayah Jakarta Selatan terhadap serbuan vaksinasi Covid-19 TNI AL untuk anak-anak usia 12-17 tahun di Seskoal terus berlanjut pada Jumat (16/7).

“Khusus gelombang kedua ini, vaksinasi diberikan kepada anak SD usia 12 tahun dengan target 500 anak dari keluarga besar TNI (KBT), keluarga besar TNI AL/Seskoal, siswa-siswi SD wilayah Cipulir-Kebayoran Lama, Grogol Selatan dan sekitarnya,” kata Kepala Sub Bagian Penerangan Seskoal Mayor Laut (KH/W) Berta Armyseatika P. S di Markas Seskoal, Jumat (16/7).

Menurut Mayor Berta, pelaksanaan program vaksin Covid-19 untuk anak SD usi 12 tahun ini akan menerima vaksin Sinovac di mana akan diberikan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 0,5 ml sebanyak dua kali dengan jarak atau interval minimal 28 hari.

Mayor Berta menjelaskan sasaran serbuan vaksinasi ini dilakukan sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa institusi TNI dan Polri menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan serbuan vaksin guna memutus penyebaran Covid-19.

“Kemudian ditindaklanjuti oleh KSAL Laksamana Yudo Margono dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL di mana pun berada untuk menyukseskan program pemerintah yaitu serbuan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Mayor Berta.

Menurut Mayor Berta, selama vaksinasi digelar, 17 tenaga kesehatan Seskoal bersama Tim Vaksinator dari Puskesmas Kebayoran Lama. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak sehingga tetap sehat dan terhindar dari Covid-19.

Pada siang hari, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati berkesempatan untuk meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di Gedung Olahraga (GOR) M Romly Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Vaksinasi diberikan kepada anak SD usia 12 tahun dengan target 500 anak dari keluarga besar TNI (KBT), keluarga besar TNI AL/Seskoal, siswa-siswi SD wilayah Cipulir-Kebayoran Lama, Grogol Selatan dan sekitarnya.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News