500 Penyandang Disabilitas Menerima Vaksinasi Covid-19 di Smesco

500 Penyandang Disabilitas Menerima Vaksinasi Covid-19 di Smesco
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 500 penyandang disabilitas menerima vaksin di sentra vaksinasi Smesco, Jakarta, Jumat (9/7).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta Kementerian Sosial dan juga pemerintah daerah.

Acara ini didukung oleh Himpunan Peritel Penyewa Mall Indonesia (HIPPINDO), Grab Indonesia, Good Doctor, PT. Bluebird, dan berbagai organisasi disabilitas.

Untuk mobilisasi peserta, mitra Blue Bird dan Grab menyediakan dukungan untuk membantu peserta menuju lokasi vaksinasi Smesco.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia memiliki jumlah penyandang disabilitas yang sangat banyak dan sebagian dari mereka memiliki keterbatasan untuk mengakses program vaksinasi Covid-19.

Dengan begitu, Kemenkes memasukkan penyandang disabilitas sebagai kelompok prioritas yang perlu mendapatkan vaksinasi lebih dahulu.

“Targetnya memang kami ingin segera mungkin bisa vaksinasi disabilitas terhadap 225.000 sasaran di Jawa dan Bali,” kata Menkes Budi secara virtual, Jumat (9/7).

Jawa dan Bali menjadi daerah prioritas karena merupakan zona merah dengan kenaikan kasus paling tinggi di Indonesia.

Penyandang disabilitas merupakan kelompok prioritas yang perlu mendapatkan vaksinasi Covid-19 lebih dahulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News