Kemenkes Menggandeng Grab Indonesia Meluncurkan Sentra Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

Kemenkes Menggandeng Grab Indonesia Meluncurkan Sentra Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas
Oscar Primadi di Rumah Sakit Husada, Rabu (21/4). Foto: Dea Hardianingsih/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerja sama dengan Grab Indonesia meluncurkan vaccine center pertama yang ramah bagi disabilitas di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (17/6).

Vaksinasi yang digelar selama empat hari ini menargetkan 10 ribu orang yang terdiri dari lanjut usia, pra lansia, penyandang disabilitas, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dan petugas pelayan publik.

Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Yogyakarta yang sudah berhasil mencapai angka 77,9 persen.

“Terima kasih kepada DIY karena dari angka capaian vaksinasi untuk dosis pertama sudah mencapai 77,9 persen dari total sasaran 663,902 dan dosis kedua dengan capaian 55,5 persen. Ini sudah diatas angka nasional,” kata Oscar dikutip dari keterangan resmi Kemenkes, Jumat (18/6).

Oscar juga mengapresiasi inisiasi dari Grab Indonesia dan Good Doctor yang memberikan kenyamanan bagi penerima vaksin melalui pendekatan yang mengedepankan teknologi.

Sementara itu, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan Grab akan terus berupaya mendorong peran kolaboratif dari sektor swasta dalam membantu pemerintah mendistribusikan vaksin di beberapa daerah.

Perlu diketahui, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin telah mencanangkan vaksinasi bagi penyandang disabilitas pada 1 Juni 2021 lalu sehingga mereka menjadi prioritas penerima vaksin. (mcr9/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kemenkes bekerja sama dengan Grab Indonesia meluncurkan vaccine center pertama yang ramah bagi disabilitas di GOR Universitas Negeri Yogyakarta.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News