509 Personel Siaga di 6 Gereja Besar

509 Personel Siaga di 6 Gereja Besar
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Polres Jakarta Pusat mengerahkan 509 personelnya untuk mengawal ibadah suci umat Kristiani memperingati wafatnya Isa Almasih atau biasa juga disebut hari Paskah, Jumat (25/3).

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, ‎seluruh personel tersebut akan bersiaga di enam gereja besar di Jakarta Pusat. "Gereja Immanuel, Kathedral, Anglikan, Theresia, Paulus, dan Kanisius," katanya saat dihubungi JPNN.

Dia melanjutkan, pada Kamis (24/3) kemarin, pihaknya sudah melakukan sterilisasi di gereja-gereja tersebut dengan menggunakan alat deteksi bahan peledak. Bahkan, tambah dia, upaya sterilisasi juga melibatkan anjing K-9.

"Seperti biasanya ini (pengamanan) sudah merupakan rutinitas sampai rangkaian perayaan paskah selesai pada Minggu nanti, tiap tahunnya," terangnya.

Lanjut Suyatno, sampai pada hari Minggu, pihaknya secara intensif melakukan pengawasan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. 

Dia juga menjelaskan bahwa Gereja Katedral lebih mendapatkan perhatian khusus dari Polres Jakarta Pusat. Menurut dia, hampir sebagian personel dari jumlah total akan dikerahkan menjaga gereja tersebut. "Di Katedral ada 208 personel kepolisian berjaga," tandas dia. (mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News