Kedubes Belgia Ogah Dijagain Polisi, Kenapa?

Kedubes Belgia Ogah Dijagain Polisi, Kenapa?
Sebuah patung khas Belgia, Manneken Pis (Pee si Pria Kecil) terlihat dalam sebuah penghormatan untuk korban Tragedi Brussels, di Beursplein, Brussels, Selasa (22/3) malam waktu setempat. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Belgia untuk Indonesia meminta pihak kepolisian tidak terlalu mencolok dalam menjaga area kantornya yang berada di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Permintaan Kedubes tersebut disampaikan oleh Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya Kombes Aan Suhanan. Menurut Aan, pihak Belgia ingin pengamanan berlaku seperti biasanya, tanpa ada perhatian khusus dari Polda Metro Jaya.

"Belgia itu tidak mau ada petugas fisik. Tapi kami tetap patroli di sana koordinasi dengan kedutaan Belgia," kata Aan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/3).

Meski Kedubes Belgia tidak meminta perhatian khusus, menurut Aan, pihaknya akan terus mengawasi area tersebut. Dia mengklaim, akan menerapkan sistem patroli selama 24 jam di area Kedubes Belgia. "Sehingga diserahkan ke pengamanan dalam yang tertutup," sambungnya.‎ (mg4/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News