513 KK Terima Sertifikat Tanah

513 KK Terima Sertifikat Tanah
513 KK Terima Sertifikat Tanah
SORONG - Bupati Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Stepanus Malak menyerahkan 513 sertifikat tanah program nasional (Prona) kepada masyarakat keluruhan Makbusun Distrik Mayamuk, Selasa (6/12). Penyerahan sertifikat prona yang dilangsungkan di aula kantor lurah Makbusun, secara simbolis oleh Bupati kepada 6 orang perwakilan masyarakat Makbusun.

Bupati Malak yang ditemui wartawan usai menyerahkan sertificat prona tersebut mengatakan, penyerahan sertifat prona ini merupakan program nasional yang dilakukan pemerintah pusat, termasuk Pemkab Sorong yang diberikan secara gratis tanpa biaya apapun kepada masyarakat pemilik tanah. "Ini merupakan bagian program pelayanan masyarakat. Dengan diberikannya sertifikat tanah prona kepada masyarakat yang dikategorikan tidak mampu, diharapkan dapat menjawab keluhan masyarakat," tutur Malak.

Dikatakannya, untuk tahun 2011 di kelurahan Makbusun, jumlah sertifikat yang diberikan baru 513 sertifikat. Untuk itu, bagi masyarakat yang belum menerima bantuan pelayanan sertificat prona tersebut, akan diprogramkan kembali di tahun mendatang.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Sorong, Drs. Hotman Situmorang,SH mengatakan, tahun 2011 ini terdapat beberapa distrik yang diberikan bantuan sertifikat tanah prona. Selain Distrik Mayamuk, sertifikat Prona juga akan diberikan kepada masyarakat di Distrik Aimas serta beberapa distrik lainnya

SORONG - Bupati Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Stepanus Malak menyerahkan 513 sertifikat tanah program nasional (Prona) kepada masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News