5.300 WNI Masih di Lokasi Konflik

Jumat Siang, 430 WNI Tiba di Cengkareng

5.300 WNI Masih di Lokasi Konflik
5.300 WNI Masih di Lokasi Konflik
JAKARTA – Pemerintah kembali mengevakuasi 430 warga negara Indonesia (WNI) dari Kairo, Mesir. Dijadwalkan ratusan warga yang mayoritas mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo itu tiba di terminal haji, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat siang (4/2). WNI yang masih berada di lokasi konflik Kairo sekitar 5.300 orang.

“Evakuasi gelombang kedua sudah diberangkatkan dari Kairo. Dijadwal mereka tiba di Jakarta besok siang (hari ini, red). Jumlahnya 430 orang. Berarti ditambah evakuasi pertama jumlahnya sudah 841 orang,” kata Menlu Marty Natalegawa dalam keterangan persnya, Kamis (3/2).

Dia menjelaskan, sebanyak 430 WNI itu terdiri dari wanita, anak-anak, orang sakit, mahasiswa Indonesia di Al-Azhar, hingga WNI yang telantar. Sama seperti pemberangkatan gelombang pertama, evakuasi kedua ini menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia (Boeing 747-400).

“Sebelum pemberangkatan, WNI yang akan diterbangkan ke tanah air sudah didata di posko siaga KBRI Kairo di kantor Konsuler di Nasr City. Mereka terbang dari Kairo pukul 21.30 (Kamis malam, red),” kata Marty.

JAKARTA – Pemerintah kembali mengevakuasi 430 warga negara Indonesia (WNI) dari Kairo, Mesir. Dijadwalkan ratusan warga yang mayoritas mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News