547 Personel Gabungan Dikerahkan Mengamankan Presidensi G20 2022

547 Personel Gabungan Dikerahkan Mengamankan Presidensi G20 2022
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo saat memberikan sambutan di Lapangan Polda Metro Jaya pada Senin (14/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 547 personel gabungan bakal dikerahkan dalam rangka pengamanan pelaksanaan Presidensi G20 Finance Meeting 2022 pada Februari ini.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menyebut pengamanan Presidensi G20 dilakukan bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami melibatkan 547 personel Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah," kata Hendro dalam sambutan saat apel pasukan di Lapangan Polda Metro Jaya, Senin (14/2).

Brigjen Hendro mengatakan pengamanan bakal dilakukan di 26 lokasi. Mulai jalur penginapan tamu, hingga lokasi acara di dalam dan luar gedung JCC Senayan serta beberapa tempat lainnya.

"Diharapkan pengamanan Presidensi G20 dapat mewujudkan keamanan kelancaran kegiatan tersebut," kata Hendro.

Hendro mengimbau jajarannya melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut dengan penuh tanggung jawab.

"Perhatikan attitude anggota di lapangan pada saat pengamanan, tetap jaga sopan santun, laksanakan dengan profesional," ucapnya.

Dia pun meminta personel tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas pengamanan kegiatan tersebut.

Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan Presidensi G20 Finance Meeting 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News