5.966 Guru Bantu DKI jadi CPNS Tanpa Tes

5.966 Guru Bantu DKI jadi CPNS Tanpa Tes
5.966 Guru Bantu DKI jadi CPNS Tanpa Tes
JAKARTA -- Menteri PAN&RB EE Mangindaan menyebutkan, sebanyak 5.966 guru bantu di DKI Jakarta akan diangkat menjadi CPNS tanpa tes, mengingat mereka telah memenuhi beberapa persyaratan. Di antaranya,  diangkat oleh pejabat berwenang, masa kerja minimal satu tahun per 31 Desember 2005 dan bekerja sampai sekarang. Selain itu, mereka minimal 19 tahun dan tidak lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006.

"Meski 5.966 guru bantu itu bekerja di instansi non pemerintah,  misalnya sekolah swasta, namun tetap diangkat tanpa tes. Karena penghasilan mereka berasal dari APBN," ungkap Mangindaan di sela  raker gabungan bersama Komisi II, VIII, X DPR RI di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/4).

Mangindaan menyebutkan, dari sekitar  6.743 guru bantu DKI yang telah diberikan formasi, akan dilakukan proses kualifikasi pendidikan terhadap 777 guru bantu sesuai dengan kebutuhan atau lowongan formasi di sekolah negeri di provinsi DKI Jakarta.

"Namun untuk sisa guru bantu di DKI  yang sejumlah  5.966 orang, mereka  mengajar di sekolah swasta karena belum ada kebutuhan atau lowongan formasi di sekolah negeri. Tetapi kita  telah  upayakan beberapa solusi," ujarnya.

JAKARTA -- Menteri PAN&RB EE Mangindaan menyebutkan, sebanyak 5.966 guru bantu di DKI Jakarta akan diangkat menjadi CPNS tanpa tes, mengingat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News