6 Calon Haji Meninggal di Daker Makkah, Khanif: Sebagian Besar karena Penyakit Jantung

6 Calon Haji Meninggal di Daker Makkah, Khanif: Sebagian Besar karena Penyakit Jantung
Ilustrasi - Pemakaman calon haji asal Lamongan yang meninggal dunia di Madinah. ANTARA/HO-PPIH Surabaya

jpnn.com, MAKKAH - Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah kerja (Daker) Makkah menyatakan hingga saat ini ada enam calon haji meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi. 

Menurut Kepala Daker Makkah Mukhamad Khanif, hingga saat ini enam calon haji yang meninggal dunia di Makkah sebagian besar karena penyakit jantung. 

“Jemaah (calon) haji yang wafat itu sebagian besar karena penyakit jantung, informasi terakhir sampai saat ini sudah enam jemaah. Semoga ke depan jemaah (calon) haji sehat-sehat selalu," kata Khanif di Makkah, Sabtu (25/6).

Keenam calon haji tersebut, yaitu Suharno Muhammad Sudjin (63) asal Kloter 10 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) dari Jakarta Utara. 

Suharno meninggal dunia di RS Arab Saudi pada Rabu (22/6) karena penyakit jantung.

Kemudian, di hari yang sama, calon haji asal Kabupaten Pati Jawa Tengah atas nama Subagi Darsono Daud (60) dari Kloter 2 Embarkasi Solo (SOC) juga meninggal dunia di RS Arab Saudi karena penyakit jantung.

Lalu, pada Kamis (23/6), calon haji atas nama Alfin Hartini Soengeb (59) dari Kloter 9 Embarkasi Surabaya (SUB) asal Kabupaten Tulungagung meninggal di RS Arab Saudi karena penyakit terkait pernapasan.

Kemudian, calon haji atas nama Fadlillah Muhaki Al Hapisa (62) dari Kloter 22 Embarkasi Surabaya (SUB) asal Probolinggo, meninggal pada Sabtu (24/6) karena penyakit jantung.

Kepala Daker Makkah Mukhamad Khanif mengatakan hingga saat ini enam calon haji yang meninggal dunia di Makkah. Sebagian besar karena penyakit jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News